Langsung ke konten utama

Nyamannya Naik Go-Car di Makassar


Sudah seminggu lebih di Makassar dan hampir tiap hari bolak-balik ke RS. Unhas. Untungnya ada Go-Car sehingga perjalanan ke RS. Unhas menjadi lebih nyaman dan lebih murah.

Tahun 2015 lalu saat aku rawat jalan di RS. Unhas dan RS. Wahidin, aku biasanya naik "pete-pete" alias angkot atau naik taxi ke rumah sakit. Kalau naik angkot, biayanya memang lebih murah apalagi kalau cuma sendiri, tapi agak ribet, soalnya harus naik bentor dulu keluar kompleks dan harus menyebrang jalan. Sedangkan naik taxi lebih nyaman karena dijemput di depan rumah walau biayanya lebih mahal, tapi kalau pergi berdua mending naik taxi saja.

Nah, sekarang sudah ada Go-Car di Makassar dan ternyata naik Go-Car lebih murah dibandingkan naik angkot. Oleh karena itu, selama di Makassar, kami (aku dan kakakku, Abid) selalu menggunakan Go-Car dari Bumi Bung Permai (rumah kakak sepupuku) sampai ke RS. Unhas. Biayanya hanya Rp. 10.000,- (tunai) dan Rp. 8.000,- (Go Pay). Murah banget kan? Terimakasih Go-Car.

Komentar

  1. Wah asyik ya gocar dah sampai ke Makassar. Membantu sekali memang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Sangat membantu karena lebih nyaman dan lebih murah.

      Hapus
  2. Memudahkan mobilitas banget ya dengan adanya transportasi online :)

    Salam kenal kak Ima!

    Regards,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik, dinda Dee.

      Benar-benar memudahkan mobilitas. Mau ke mana aja, apalagi kalo rame-rame, tinggal pesan Go-Car aja.

      Hapus
  3. wih..layanan transportasi online makin harum aja namanya buat para pengguna...emang murah, layanannya juga memuaskan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, mas Ginanjar.
      Ini pengalaman pertama saya menggunakan transportasi online dan sepertinya tak perlu coba layanan yang serupa. Yang ini sudah cocok. Hehehe...

      Hapus
  4. Memudahkan sekali dalam menjangkau tujuan ya kak hehe



    Salam kenal
    www yukgas id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai... Hai... Salam kenal kembali.
      Ini dengan mas/mba siapa ya?
      Lee Komh Joe atau Guntoro?
      Artikel di yukgas fotonya keren-keren.

      Hapus
  5. Di Bogor juga sdh banyak gocar, alhamdulillah sangat membantu bagi ibu2 yg repot mau bawa anaknya ke rumah sakit, bingung gak ada suami, tinggal pesen gocar dah dijemput dan diantar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Lia. Go-Car memang sangat membantu. Apalagi kalau lagi kurang sehat dan harus bolak balik ke RS.

      Hapus
  6. Go-Car emang nyaman dg biaya terjangkau, transportasi seprti ini memang sangat membantu konsumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mas Nedi. Apalagi kalau perginya rame-rame. Benar-benar murah meriah.

      Hapus
  7. Waaduuhhh!! Baca postingan ini malah jadi pengen kekota Makasar ...yaa!! Bukan pengen naik GO-CAR cuma sudah lama tidak kesana heeheee!!! ... Salam buat warga Makasar terutama Tamalate. 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jadi dulu mas Satria sering ke Makassar ya? Sayangnya saya jauh dari Tamalate, mas. Saya tinggal di Tamalanrea.

      Hapus
  8. Assalamualaikum,
    denger Makasar langsung cleguk, inget kuliner khas ini
    "coto makasar" ... yuummm !

    GO CAR nya mantaab ..

    dg Rp.10.000 sudah dapat berkendara dg nyaman, jemput dan antar ke alamat. Nice info.

    Taxi saja buka pintu 20 rb di kota kecil di Jawa Tengah.

    Taxi di Jakarta saya ngalamin bayar minimal 25 rb.

    Jadi pengin ke Makasar ... mampir tempat mbak Ima !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam.
      Wah, suka makan coto makassar ya, mba. Kalau saya malah lebih doyan indomie coto makassar, hehehe....

      Iya, mba. MANTAB

      Dulu sebelum ada GOCAR, ya saya juga naik taxi, mba. Dan dengan jarak yang sama seringnya bayar 20rb.

      Di kota kecil Jawa Tengah yang mba maksud dan di Jakarta, ternyata biaya taxinya lebih mahal daripada di sini. Duh...

      Ayo, mba ke Makassar. Tapi saya di makassar juga numpang lho mba, bukan rumah sendiri. Hehehe

      Hapus
  9. Go car udah nyampe makasar yah,
    Padahal di daerah saya belum ada wkwk. Maklum desa saya terpencil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kayaknya sejak Juli lalu.
      Oh di tempat Veri belum ada ya? Emang tinggal di mana?

      Hapus
  10. Asyik ya, Teh, dengan adanya transportasi online, jadi sangat membantu banget. Terutama disaat mendesak gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asyik banget. Apalagi rata-rata armadanya GOCAR menggunakan mobil yang besar, seperti avanza. Tapi Rabu kemarin, pulang pergi ke Rumah Sakit mobilnya toyota limo semua (taxi bosowa). Sempat kaget juga sih. Lho? Kok yang datang malah taksi ya? Si bapak pengemudinya bilang, "tidak apa-apa, mba. Naik saja. Harganya tetap harga GOCAR kok".

      Hapus
    2. Sama, Teh, waktu aku di Solo juga gitu. Banyak yang pake taxi, memang sih harga gocar, tapi tetap kurang nyaman karena kurang besar, apalagi kalau kami berempat atau lima. Terasa sempit.. he

      Hapus
    3. Iya. Saya aja meskipun cuma berdua tetap suka naik mobil yang besar biar nyaman tiduran di jok tengah sendirian, hehehe

      Hapus
  11. Di tempatku kok belum ada Go Car ya? apa karena aku hidup di kampung? 😴

    Kalau Kemakasar ah, aku coba naik Go Car.., cuma pingin nanya! emangnya mbak @Sitti sakit apa? kalau sudah di kasih tahu, aku langsung balik pulang lagi.., haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, mas Jen bisa aja deh, hehehe...

      Tumor usus besar dan sekarang lagi menjalani kemoterapi.

      Hapus
  12. Keren ya di makasar sudah ada gocar..maju sekali kota makasar

    BalasHapus
  13. Komentarku terhapus? Sudah biasa terjadi
    sengaja tidak sengaja itu hal yang biasa
    semoga lekas sehat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Maya.
      Aamiin. Makasih, mba Maya.
      Sehat selalu juga buat mba Maya.

      Hapus
  14. Naik gocar emang nyaman banget Mba, Alhamdulillah aku bersyukur bgt layanan gojek udah ada di Bandarlampung. Kemana2 berasa nyaman dan cepat nyampe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Gojek memang sangat membantu, baik itu GO-CAR, GO-FOOD, dan GO-MART. Yang lain belum saya coba.

      Hapus
  15. Weee makasar udah ada gojek yak... moga-moga ga ada protes ato ribut2 kayak yang udah2 yes.. hidup rukin damai tentram, saling tolong menolong, haha smga berkembang juga di kota2 lain.

    BalasHapus
  16. dengan adanya Go-Car di Makassar, tentu masyarakat jadi banyak terbantu apalagi model gocar ini lebih murah ketimbang angkot...bakalan lebih merakyat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mang.
      Tapi ada tapinya nih. Tarif Go-Car bisa naik sewaktu-waktu bila banyak permintaan atau lagi hujan.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan di Sitti Taslimah.

Posting Populer

Angka Cantik (3)

Jumat, 2 Februari 2018 lalu aku dapat angka cantik pesanan mas Hujan Bulan Juni, yaitu 11.11. Tapi sebenarnya ada unsur kesengajaan di dalamnya, makanya aku anggap itu tidak berhasil.

Milo dan Kenangan

Beberapa malam yang lalu, saat aku nonton TV sambil makan Milo, aku dapat ide untuk menulis tentang Milo di sini. Makanya jadi deh tulisan tentang Milo dan Kenangan ini.

Oktabumin

Semalam, ketika lagi nungguin sinetron kesukaanku tayang, Catatan Harian Aisha di RCTI, ada orang yang ketuk-ketuk pagar dengan gembok. Aku pun keluar melihat siapa yang datang. Ternyata kurir JNE yang ngantar paket untukku.