Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2018

Aku Anak IPS 2

Waktu kecil aku bercita-cita menjadi seorang dokter anak karena aku memang suka sama anak kecil. Cita-citaku yang lain adalah menjadi seorang guru seperti Kindo'u atau menjadi seorang perawat seperti Kama'u.

Namun, setelah menempuh pendidikan di SMP dan SMA, aku sadar bahwa kemampuan Matematika dan IPAku sangat jauh di bawah rata-rata. Sementara, kemampuan itulah yang paling dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang Dokter atau seorang perawat.

Nah, ketika SMA, saat pemilihan jurusan di kelas III, aku memilih jurusan IPS meskipun saat itu jurusan IPS menurut orang kebanyakan adalah jurusan yang tidak masuk hitungan atau tidak bergengsi dan dipandang sebelah mata.

Sebenarnya aku mau pilih jurusan bahasa biar bisa jadi guru Bahasa Indonesia, tapi aku kan tidak bisa bahasa Inggris. Kalau masuk jurusan bahasa, pasti deh jam belajar bahasa Inggrisnya jadi lebih lama dari biasanya. Itu sebabnya pilihanku jatuh pada jurusan IPS saja.

Eh, ternyata, oleh wali kelas IIku, aku dimasukkan ke…

Official Song Asian Games 2018

Hasrat hati hanya sekedar bertanya....
Lha! Ini kok malah nyanyi ya? Maksud saya, hasrat hati ingin melihat gerhana bulan. Tapi, saat keluar mencari sang bulan, langit gelap gulita.
Bulan... Kamu berada di mana? Biasanya di jembatan terlihat dengan jelas. Kok di hari istimewa kali ini malah tidak kelihatan sih?
Apa langit memang sedang tertutup awan ya sehingga engkau menjadi tak terlihat? Padahal, aku sangat ingin sekali menyaksikan keindahanmu, Bulan.
Beralih ke YouTube yang banyak menampilkan siaran langsung, tapi kok rasanya nggak asyik ya? Aduuuh!
Ya sudah, untuk menghilangkan rasa kecewa karena tak kesampaian melihat gerhana bulan, saya cari video lagunya Once aja yang menjadi salah satu dari sekian banyak official song Asian Games 2018.


Semalam, untuk yang pertama kali saya mendengarnya di radio kesayangan saya dan saya langsung suka sama lagu itu. Apalagi lagu tersebut diciptakan dan dinyanyikan oleh orang-orang yang hebat. Eh, ada penyanyi barunya juga.
Nah, setelah dapat vi…

Awalnya Dengar Lagu Ini dari Radio

Lagu ini awalnya saya dengar di radio. Radio itu tuh yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya.

Nah, pertama kali mendengarnya saya langsung suka sama lagu ini dan tahu siapa penyanyinya karena penyanyinya memang punya suara khas masing-masing.

Karena penasaran sama video clipnya, seperti biasa saya cari deh di YouTube. Eh, video clipnya malah bikin saya nangis. Aduh!


Untuk lagu dari Judika yang berjudul "Jadi Aku Sebentar Saja", lirik lagunya menurut saya memang sedih, aransemen musiknya juga sampai bikin merinding. Eh, ternyata video clipnya lebih sedih lagi, saudara saudari.

Sedangkan lagu dari Virzha yang berjudul "Tentang Rindu" ini, awalnya saya tidak tahu judulnya apa? Semalam dengar lagunya untuk yang pertama kali dan pagi tadi mendengarnya lagi.


Tapi, cari lagu di YouTube kan gampang. Tinggal ketik nama penyanyi atau judul lagunya aja, sudah bisa langsung ketemu videonya.

Kesan pertama dengar lagunya, bagus. Walau belum tahu liriknya secara utuh. Tapi sep…

Hati-hati Saat Ada Panggilan dari Nomor Baru!

Saya adalah orang yang termasuk cuek bila ada panggilan di HP saya yang berasal dari nomor baru. Kecuali bila nomor tersebut memanggil berkali-kali, baru deh saya angkat karena bisa jadi itu adalah telepon penting.

Berhubung HP Nokia kesayangan saya rusak dan semua nomor telepon tersimpan di HP itu, sekarang saya menggunakan HP baru dan kontak yang ada di HP saya hanya beberapa nama saja.

Nah, tadi pagi sekitar pukul 06:02 WITA, ada panggilan masuk di HP saya. Saya lihat tidak ada namanya atau dari nomor baru. Tapi ini masih pagi, bisa saja itu adalah telepon penting. Jadi saya pun menjawab panggilan itu.

"Halo. Assalamu'alaikum."

 Tidak ada jawaban.

"Halo. Assalamu'alaikum."

Saya lalu mendengar suara laki-laki yang seperti sedang menangis dan berkata,

"Halo. Kak, ada ka' di kantor polisi."

Dengan kening berkerut saya balik bertanya karena suara itu bukan suara adik saya.

"Ini dengan siapa?"

"Na tangkap ka' polisi", ka…

Kejutan Awal Bulan

Senin perdana di bulan Juli ini dihiasi oleh hujan di pagi hari. Brrrrr...! Dingin sekali, saudara-saudari.


Semoga siapapun di luar sana yang sedang pergi mencari atau menjemput rezeki, selalu dalam lindungan Allah SWT, selamat sampai tujuan masing-masing dan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Aamiin ya Rabb.

Baiklah, kita tinggalkan hujan yang sedang turun menghiasi bumi dan kita beralih pada kejutan awal bulan yang saya dapatkan semalam (hahay, bahasanya mo saya deh, heheheh).


Semalam, ketika saya sedang berselancar di dunia maya, HP ini berbunyi pertanda ada pesan yang masuk. Saya pun membuka pesan tersebut yang berasal dari TCASH dan kening saya berkerut setelah membacanya.

Apa iya?
Kok bisa?
Saya kan belum beli pulsa.
Bukannya saldo bonus TCASH itu kita dapatkan setelah pembelian pulsa ya?
Atau, saya melewatkan sesuatu?
Maklum, saya baru menggunakan aplikasi TCASH akhir bulan lalu dan saya telah menghabiskan saldo bonus TCASH saya untuk beli paket data.


Apapun itu, saya ingin me…

Untukmu Mama

Mama...
Terimakasih atas kasih sayang dan pengorbanan yang telah Mama berikan selama ini. Aku tahu aku tak mungkin bisa membalasnya. Tapi, aku yakin Dia yang akan membalasnya.

Semoga Allah memberikan umur yang panjang dalam kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, keselamatan dan kesuksesan dunia akhirat kepada Mama. Aamiin ya Rabb.

Selamat mengulang hari lahir ya, Ma.
Aku sayang Mama. 😘
❤ 1 Juli 2018 ❤