Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

Oktober 2018

Ternyata sudah sebulan lebih aku tidak pernah mengisi blog ini. Bukan karena sibuk ataupun sok sibuk, tapi karena bingung mau menulis apa karena terlalu banyak yang ingin kutulis. Hahaha, berlebihan ini kayaknya.

Nah, karena bulan Oktober akan segera berganti menjadi bulan November, aku putuskan untuk segera menulis di sini. Menulis tentang hari kemarin dan tentang hari ini.


Kemarin adalah hari ke-300 di tahun
2018 yang bertepatan dengan Hari Blogger Nasional dan hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda.

Harapanku sebagai seorang Blogger (hahay....., Blogger atau pengangguran, Bu?), aku bisa tetap menulis di sini dan di blog lain yang aku punya.

Harapan untuk Indonesiaku tercinta. Aku ingin kita semua sebagai warga negara Indonesia semakin cinta Indonesia dan bersatu untuk Indonesia yang lebih baik.

Aku, Kamu, Kita dan semuanya bersatu. Indonesia BISA!

Jualan Online

Kamis lalu, aku mulai jualan lagi. Kalau tahun lalu aku jualan aneka kue, tahun ini aku menjual jasa atau keahlianku. Eh, aku masih belajar juga dan belum bisa disebut ahli.

Jualan apa sih?


Aku jualan gambar logo dan label makanan. Aku membuatnya menggunakan aplikasi Canva dan Phonto. Aku tidak memasang tarif untuk pembuatan Logo atau label tersebut, aku hanya meminta dikirimkan pulsa seikhlas pemesannya saja.


Hari pertama, aku promo gratis untuk 3 orang dan hari kedua mulai dapat pesanan. Alhamdulillah dapat kiriman pulsa di luar dugaan. Hari ketiga tidak buka lapak dan hari ini tidak ada pesanan.


Semoga esok dan hari-hari berikutnya aku dapat pesanan lagi supaya aku bisa beli pulsa tanpa harus minta uang.


Terimakasih Canva, Phonto, Google dan Facebook. Juga buat HP yang aku gunakan ini.

Tahun Baru 1440 Hijriah

Selamat tahun baru Islam. 1 Muharram 1440 Hijriah. Semoga saya bisa lebih baik, lebih sehat dan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin ya Rabb.

Tersimpan di Hati

Akhir-akhir ini tulisan saya di sini kebanyakan lagu-lagu ya? Padahal itu sudah saya pilih lagu-lagu terbaik dan layak dinyanyikan semua kalangan. Sementara lagu-lagu galau, dll, tidak saya tampilkan, heheheh.

Mengapa begitu?
Ada deh. Rahasia perusahaan, hihihi.


Baiklah, kita lanjutkan tulisan kali ini sesuai judulnya yaitu Tersimpan di Hati. Lagu Tersimpan di Hati ini adalah ciptaan musisi muda kece Eka Gustiwana.

Saya mau cerita sedikit nih tentang si Eka Gustiwana yang sudah saya lihat sejak tahun 2015 di videonya Sam Tsui tapi baru tahu beberapa bulan yang lalu kalau itu adalah Eka Gustiwana. Soalnya, saya hanya memperhatikan penyanyinya bukan pemain keyboardnya (eh itu keyboard kan namanya?).

Lanjut!


Saya akhirnya memutuskan untuk menampilkan lagu Tersimpan di Hati ini karena menurut saya lagu ini keren sekali. Apalagi yang versi 12 bahasa daerah. Keren banget pokoknya. Lagu ini juga banyak yang cover dan kebanyakan video klipnya saja yang berbeda.

Sukses terus buat Eka Gustiwan…

Titip Rindu Buat Ayah

Kemarin saya bertemu dengan video keren ini. Lagu dari penyanyi dan penulis lagu Ebiet G. Ade yang berjudul Titip Rindu Buat Ayah ini ternyata lagi populer di YouTube.


Tadi saya akhirnya mencari video serupa dan ternyata ada beberapa. Tapi saya paling suka sama video cover dari Kintani ini. Sampai merinding dan meneteskan air mata saya mendengarnya. Sayang, videonya pendek. Masih ingin mendengar lagu tersebut diulang sekali lagi, eh...., sudah habis aja. Jadi harus diputar berulang kali, itupun serasa masih kurang.


Video yang kedua dari Sandy Canester. Ia telah menerbitkan video lagu ini sejak April. Nah, kalau yang ini bisa mendengarkan lagunya sampai puas, heheheh.


Video yang ketiga ini baru dibuat dua hari yang lalu. Menurut saya, penyanyinya punya karakter vokal yang khas. Itu saja.

Oh iya. Karena video lagu dari Kintani di atas, saya jadi penasaran seperti apa sih video clipnya yang asli? Asli maksud saya adalah video dari Ebiet G. Ade.

Daaaan...
Ternyata saya menangis lagi, saud…

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73

Dirgahayu Republik Indonesia ke-73. Indonesia bersatu dan Indonesia BISA jadi yang terbaik.

Meskipun hanya terbaring di tempat tidur. Saya bersyukur masih bisa membuat Bendera sederhana ini.


Merah darahku.
Putih tulangku.
Merah yang berani.
Putih yang suci.

Aku cinta Indonesia.
Bhinneka Tunggal Ika.
Indonesia, BISA!

Meraih Bintang

Tadi nonton YouTube dan melihat lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen telah dicover beberapa negara. Orang Indonesia juga ada, banyak pula.


Video pertama berasal dari Negara Thailand. Lirik lagunya dibuat dalam bahasa Inggris dan bahasa Thai. Ada juga video yang berbahasa Thai semua. Kalau penasaran, cari sendiri di YouTube ya!


Video kedua berasal dari Negara China. Lirik lagunya juga dibuat dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Menurut saya video ini sangat menghibur dan lucu. Anjingnya digendong sambil berjoget. Heheheh.


Video ketiga berasal dari negara India. Nah yang ini musiknya diganti dan liriknya berbahasa India semua. Tapi menurut saya jadi kurang asyik. Soalnya suara Once pada lirik "Yo Yo Ayo" jadi hilang. Sementara menurut saya salah satu daya tarik lagu ini ya di lirik Yo Yo Ayo itu. Meskipun tak hafal lirik yang lain, semua orang pasti bisa bernyanyi Yo Yo Ayo. Iya kan?

Oh iya, dengar lirik lagunya jadi ingat film Chori Chor…

Serpihan Hati

Saya suka mendengarkan musik, suka menyanyi dan suka bermain musik (bisanya keyboard dan pianika saja).

Sejak kembali mendengarkan Radio via streaming bulan lalu, saya jadi kembali mengikuti perkembangan musik terbaru dan terpopuler di Indonesia.

Jadi ingat zaman masih kuliah belasan tahun lalu. Dulu saya bisa dibilang tiada hari tanpa mendengarkan radio.

Waktu itu seringnya dengar musik dari beberapa radio. Radio A, B, C, D, dan E. Paling sering sih dengar radio A dan B karena saya sukanya lagu-lagu Indonesia (padahal tidak bisa bahasa Inggris, heheheh).

Tapi sekarang karena saya jauh dari Makassar, saya dengar radio via streaming dan radio yang A belum ada aplikasi streamingnya di play store. Jadi hanya bisa streaming radio B aja.

Salah satu kelebihan mendengarkan radio adalah penilaian kita terhadap sebuah lagu benar-benar mengandalkan telinga atau pendengaran. Apalagi bila kita belum tahu siapa yang menyanyikan sebuah lagu yang kita dengar itu.

Kalau lagunya enak pasti langsung s…

Aku Anak IPS 2

Waktu kecil aku bercita-cita menjadi seorang dokter anak karena aku memang suka sama anak kecil. Cita-citaku yang lain adalah menjadi seorang guru seperti Kindo'u atau menjadi seorang perawat seperti Kama'u.

Namun, setelah menempuh pendidikan di SMP dan SMA, aku sadar bahwa kemampuan Matematika dan IPAku sangat jauh di bawah rata-rata. Sementara, kemampuan itulah yang paling dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang Dokter atau seorang perawat.

Nah, ketika SMA, saat pemilihan jurusan di kelas III, aku memilih jurusan IPS meskipun saat itu jurusan IPS menurut orang kebanyakan adalah jurusan yang tidak masuk hitungan atau tidak bergengsi dan dipandang sebelah mata.

Sebenarnya aku mau pilih jurusan bahasa biar bisa jadi guru Bahasa Indonesia, tapi aku kan tidak bisa bahasa Inggris. Kalau masuk jurusan bahasa, pasti deh jam belajar bahasa Inggrisnya jadi lebih lama dari biasanya. Itu sebabnya pilihanku jatuh pada jurusan IPS saja.

Eh, ternyata, oleh wali kelas IIku, aku dimasukkan ke…

Official Song Asian Games 2018

Hasrat hati hanya sekedar bertanya....
Lha! Ini kok malah nyanyi ya? Maksud saya, hasrat hati ingin melihat gerhana bulan. Tapi, saat keluar mencari sang bulan, langit gelap gulita.
Bulan... Kamu berada di mana? Biasanya di jembatan terlihat dengan jelas. Kok di hari istimewa kali ini malah tidak kelihatan sih?
Apa langit memang sedang tertutup awan ya sehingga engkau menjadi tak terlihat? Padahal, aku sangat ingin sekali menyaksikan keindahanmu, Bulan.
Beralih ke YouTube yang banyak menampilkan siaran langsung, tapi kok rasanya nggak asyik ya? Aduuuh!
Ya sudah, untuk menghilangkan rasa kecewa karena tak kesampaian melihat gerhana bulan, saya cari video lagunya Once aja yang menjadi salah satu dari sekian banyak official song Asian Games 2018.


Semalam, untuk yang pertama kali saya mendengarnya di radio kesayangan saya dan saya langsung suka sama lagu itu. Apalagi lagu tersebut diciptakan dan dinyanyikan oleh orang-orang yang hebat. Eh, ada penyanyi barunya juga.
Nah, setelah dapat vi…

Awalnya Dengar Lagu Ini dari Radio

Lagu ini awalnya saya dengar di radio. Radio itu tuh yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya.

Nah, pertama kali mendengarnya saya langsung suka sama lagu ini dan tahu siapa penyanyinya karena penyanyinya memang punya suara khas masing-masing.

Karena penasaran sama video clipnya, seperti biasa saya cari deh di YouTube. Eh, video clipnya malah bikin saya nangis. Aduh!


Untuk lagu dari Judika yang berjudul "Jadi Aku Sebentar Saja", lirik lagunya menurut saya memang sedih, aransemen musiknya juga sampai bikin merinding. Eh, ternyata video clipnya lebih sedih lagi, saudara saudari.

Sedangkan lagu dari Virzha yang berjudul "Tentang Rindu" ini, awalnya saya tidak tahu judulnya apa? Semalam dengar lagunya untuk yang pertama kali dan pagi tadi mendengarnya lagi.


Tapi, cari lagu di YouTube kan gampang. Tinggal ketik nama penyanyi atau judul lagunya aja, sudah bisa langsung ketemu videonya.

Kesan pertama dengar lagunya, bagus. Walau belum tahu liriknya secara utuh. Tapi sep…

Hati-hati Saat Ada Panggilan dari Nomor Baru!

Saya adalah orang yang termasuk cuek bila ada panggilan di HP saya yang berasal dari nomor baru. Kecuali bila nomor tersebut memanggil berkali-kali, baru deh saya angkat karena bisa jadi itu adalah telepon penting.

Berhubung HP Nokia kesayangan saya rusak dan semua nomor telepon tersimpan di HP itu, sekarang saya menggunakan HP baru dan kontak yang ada di HP saya hanya beberapa nama saja.

Nah, tadi pagi sekitar pukul 06:02 WITA, ada panggilan masuk di HP saya. Saya lihat tidak ada namanya atau dari nomor baru. Tapi ini masih pagi, bisa saja itu adalah telepon penting. Jadi saya pun menjawab panggilan itu.

"Halo. Assalamu'alaikum."

 Tidak ada jawaban.

"Halo. Assalamu'alaikum."

Saya lalu mendengar suara laki-laki yang seperti sedang menangis dan berkata,

"Halo. Kak, ada ka' di kantor polisi."

Dengan kening berkerut saya balik bertanya karena suara itu bukan suara adik saya.

"Ini dengan siapa?"

"Na tangkap ka' polisi", ka…

Kejutan Awal Bulan

Senin perdana di bulan Juli ini dihiasi oleh hujan di pagi hari. Brrrrr...! Dingin sekali, saudara-saudari.


Semoga siapapun di luar sana yang sedang pergi mencari atau menjemput rezeki, selalu dalam lindungan Allah SWT, selamat sampai tujuan masing-masing dan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Aamiin ya Rabb.

Baiklah, kita tinggalkan hujan yang sedang turun menghiasi bumi dan kita beralih pada kejutan awal bulan yang saya dapatkan semalam (hahay, bahasanya mo saya deh, heheheh).


Semalam, ketika saya sedang berselancar di dunia maya, HP ini berbunyi pertanda ada pesan yang masuk. Saya pun membuka pesan tersebut yang berasal dari TCASH dan kening saya berkerut setelah membacanya.

Apa iya?
Kok bisa?
Saya kan belum beli pulsa.
Bukannya saldo bonus TCASH itu kita dapatkan setelah pembelian pulsa ya?
Atau, saya melewatkan sesuatu?
Maklum, saya baru menggunakan aplikasi TCASH akhir bulan lalu dan saya telah menghabiskan saldo bonus TCASH saya untuk beli paket data.


Apapun itu, saya ingin me…

Untukmu Mama

Mama...
Terimakasih atas kasih sayang dan pengorbanan yang telah Mama berikan selama ini. Aku tahu aku tak mungkin bisa membalasnya. Tapi, aku yakin Dia yang akan membalasnya.

Semoga Allah memberikan umur yang panjang dalam kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, keselamatan dan kesuksesan dunia akhirat kepada Mama. Aamiin ya Rabb.

Selamat mengulang hari lahir ya, Ma.
Aku sayang Mama. 😘
❤ 1 Juli 2018 ❤

Aku Cinta Indonesia

Saya baru tahu kalau hari ini itu bertepatan dengan hari lahirnya orang no. 1 di Indonesia, yaitu Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Yang juga bertepatan dengan World Music Day.

Kemana aja sih, Bu? Tidak pernah baca berita atau nonton TV ya? Heheheh.


Selamat hari lahir Pak Jokowi. Terimakasih telah bersedia mengemban tugas berat demi Negara Indonesia.

Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang telah memilih Bapak untuk memimpin Bangsa Indonesia.


Jadi pemimpin itu tidaklah mudah. Apalagi menjadi seorang Presiden. Semoga Bapak sekeluarga senantiasa diberi umur yang panjang dalam kesehatan, kebahagiaan, keselamatan, dan kesejahteraan agar bisa melakukan tugas Bapak dengan sebaik-baiknya. Aamiin ya Rabb.

Happy World Music Day. Semoga penyanyi, pencipta lagu, dan grup musik/Band di Indonesia selalu bisa membuat karya-karya yang berkualitas dan berguna bagi banyak orang. Aamiin ya Rabb.

Menangis Tanpa Sebab

Pernahkah Anda menangis tanpa sebab yang jelas? Tahu-tahu langsung nangis dan tersedu-sedu pula.

Bagi beberapa perempuan (ini berdasarkan hasil pengamatan saya dan saya sudah bertemu dua perempuan yang seperti itu), kalau ia akan mendapatkan tamu bulanannya atau haid, maka sehari sebelumnya perempuan tersebut akan menangis tanpa sebab yang jelas sampai matanya bengkak. Yang ini mungkin pengaruh hormon kali ya?

Satu hal penting yang perlu kita ketahui dari hal ini adalah mohon dengan sangat untuk tidak bertanya apapun kepada teman Anda yang sedang mengalami hal ini karena hal tersebut bisa sangat merusak suasana hatinya.

Walaupun kita merasa khawatir tentang apa yang terjadi pada teman kita itu, berikanlah ia waktu untuk bercerita pada saat yang tepat menurutnya.

Kalau toh teman kita itu pada akhirnya tidak menceritakan apa-apa pada kita, ya biarkan saja. Kan tidak ada hukumnya kalau kita wajib bercerita tentang segala sesuatu yang kita alami pada orang lain atau teman kita. Iya kan? J…

Bingkisan Lebaran

Kemarin, kakak saya yang baik hati membawakan kotak ini ke kamar saya. Saya pikir isinya cokelat atau biskuit cokelat, kan saya sukanya makanan yang mengandung atau terbuat dari cokelat.
Maunya, hehehe.

Setelah saya buka, eng ing eng...., isinya adalah wafer. Dan semuanya bukanlah wafer kesukaan saya. Ada sih satu yang dulu pernah saya sukai sebelum bertemu dengan wafer yang lebih enak menurut saya, tapi itu dulu. Sekarang rasanya jadi sangat manis di lidah saya dan wafer itu tidak ada fotonya karena sudah saya habiskan kemarin, heheheh.

Waduh! Katanya tidak suka kok habis juga?

Kan kasihan yang ngasih kalau pemberiannya tidak dimakan.

Tumben! Biasanya tidak begitu?

Kan mau berubah jadi spiderwoman, eh salah. Maksud saya, saya kan mau berubah jadi manusia yang lebih baik lagi setiap harinya sebelum ajal menjemput. Jadi pemberian orang harus dihargai.


Masih untung ada yang ngasih bingkisan daripada tidak ada sama sekali. Yah, walaupun dalam hati saya berkata sebaliknya.

Apapun itu, ha…

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Hasrat hati ingin membuat kartu lebaran sendiri, tapi apa daya tangan tak sampai. Akhirnya saya mencari tempat membuat kartu lebaran di Google dan saya bertemu dengan aplikasi yang bernama Canva.

Menyambut Idul Fitri 1439 H

Dalam rangka menyambut hari lebaran yang sudah ada di depan mata, saya yang tidak bisa melakukan apa-apa selain berbaring manis di tempat tidur akhirnya memutuskan untuk merubah tampilan blog ini.

Segumpal Darah

Bangun tidur tadi karena digangguin sama nyamuk-nyamuk nakal. Aduh. Ini nyamuk tidak bisa lihat orang tidur dengan bahagia tanpa anti nyamuk. Kalau tidak menggigit, kerjanya muter-muter aja di dekat telinga. Nyamuk oh nyamuk, kamu benar-benar nakal deh.

Baruas

Seumur hidup (hahaha, jadi ingat lagu Malaysia deh), saya baru bertemu dengan dua wanita hebat yang Baruas Mandar buatannya menurut saya yang paling enak.

Mencoretlah pada Tempatnya!

Waktu kecil, saya terkadang mencoret (menulis ataupun menggambar) di sembarang tempat. Sampai akhirnya ada yang menegur saya dan berkata bahwa itu adalah perbuatan yang tidak baik.

Cara Mudah untuk Tersenyum Setiap Hari

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui hal ini, tapi saya baru mengetahuinya bulan lalu.

Di beranda HP ini ada gambar perakiraan cuacanya. Nah, ketika gambar tersebut diketuk dua kali, akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Mari Bermimpi!

Foto di atas adalah foto gantungan baju yang tertempel di kamar mandi. Pertama kali melihatnya, saya merasa sedikit aneh. Soalnya waktu itu lagi sensitif, jadi semua hal yang saya lihat selalu saya pertanyakan apa maksudnya?

Namaku

Dulu, ketika menulis nama di atas kertas, saya seringnya menulis nama lengkap saya dengan tidak lengkap. Maksudnya? Maksudnya, saya menulis nama itu hanya St. Taslimah atau ST. TASLIMAH karena seperti itulah yang biasa saya lihat.

Hadiah Lebaran dari India

Judulnya berlebihan ya?
Masa iya saya dapat hadiah lebaran dari India? Mimpi kali yeee..., hihihi.

Ceritanya, hari ini saya dan Zahra bermain bersama. Dia pura-pura sedang berada di India dan mengirimkan uang kepada saya lewat Bu Pos. Maksudnya? Biasanya yang antar kiriman dari kantor Pos kan laki-laki dan disebut dengan Pak Pos.

Mobil Tank Oi'

Kemarin pagi Oi' datang ke kamarku (kamar di rumah Mama tepatnya) dan memperlihatkan mobil tank buatannya.

Baarakallah

Masih berbagi lagu kesukaan saya yang dibawakan oleh Maher Zain dengan judul Baarakallah.

Ramadhan - Maher Zain

Kuota midnight saya masih banyak, sementara masa berlakunya terakhir hari ini. Akhirnya posting banyak deh hari ini, heheheh.

Jalan Lurus

Jalan lurus sepuluh yang mesti ditempuh
Yang pertama bahwa Allah Maha Esa
Yang kedua Muhammad rasul kita
Yang ketiga cinta Ibu cinta Ayah kita
Yang keempat cinta guru-guru kita
Yang kelima cinta tanah air kita

Kehilangan

Aku kehilangan lagi untuk yang kesekian kalinya. Kali ini (beberapa saat yang lalu) aku kehilangan anak kucing yang mirip si Belang (Ballang dalam bahasa Mandar).

Jangan Menyerah

Lagu yang berjudul Jangan Menyerah dari d'Masiv ini adalah salah satu lagu kesukaan saya. Saya lupa kapan tepatnya mendengar lagu ini untuk yang pertama kalinya. Kalau tidak salah sekitar tahun 2011 lalu.

Maher Zain - Insya Allah

Semenjak bulan ramadhan tahun ini, saya punya kebiasaan baru, yaitu buka YouTube dan mencari lagu-lagu terbaik menurut saya. Salah satunya dari penyanyi yang bernama Maher Zain ini. Lagu pertama dari beliau yang saya dengar adalah lagu yang berjudul Insya Allah.

Cinta Syurga

Semalam dapat pemberitahuan dari YouTube tentang lagu ini (pemberitahuannya telat, soalnya lagu ini telah dipublikasikan sejak tanggal 25 Mei lalu). Berhuhung kuota utama (Internet 4G dan Internet biasa) tinggal sedikit sementara kuato Internet Midnight masih 10,1GB, jadi videonya baru saya nonton beberapa saat yang lalu.

Serasa Bagai Mimpi

Semalam, alhamdulillah aku akhirnya bisa ketemu sang dokter ahli dan mendapat kabar yang begitu bahagia.

Dari semalam aku sudah sangat bersemangat ingin menulisnya di sini tapi aku tahan keinginan itu. Takut aku hanya bermimpi dan semuanya adalah khayalan belaka.

Jatuh Bangunnya Sitti Taslimah

Apa kabar Ima?
Sebulan lebih tak bersua kemana aja?

Bersyukur karena Allah masih sayang eh salah, Allah itu dari dulu sudah sayang padaku hanya aku saja yang merasa Allah tidak sayang padaku dan bahkan aku sering bersikap bagai Tuhan yang bisa mengucapkan Kun Fayakun kapanpun aku mau. Gila dan keterlaluan kan?

Sebuah Permohonan Maaf

Sebelum minta maaf, saya ingin berterimakasih kepada semua pihak yang telah membuat saya seperti sekarang ini dan bahkan mungkin mengambil keuntungan dari semua ini.

Saya mohon maaf kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu karena begitu banyak yang mungkin merasa tersakiti dengan tulisan dan foto-foto di blog ini.

Mohon maaf beribu maaf.



Kamis, 3 Mei 2018

Ini adalah permohonan maaf yang kutulis kedua kalinya. Yang pertama sudah aku hapus walau sempat ada teman yang membaca dan berkomentar pada tulisan itu.

Sebuah Permohonan Maaf

Saya minum obat dulu baru lanjut ya.

Swafoto Perdana di Bulan Maret

Selamat datang bulan Maret.
Semoga bulan ini aku semakin sehat dan bisa berbagi sesuatu yang bermanfaat.

Angka Cantik Februari 2018

Akhirnya kita sampai juga di penghujung bulan Februari. Inilah angka yang cantik yang aku kumpulkan selama bulan ini. Hanya pada tanggal 21 dan 24, aku tidak bertemu dengan angka cantik seharian.

Aku dan Bahasa Inggris

Memalukan memang kalau di jaman sekarang ini ada orang yang tidak bisa berbahasa Inggris seperti diriku, sarjana pula.

Yeh To Sach Hai Ki Bhagwan Hai

Aku rindu Ibu dan Ayah.
Semoga Ibu dan Ayah mendapatkan tempat terindah di sisi-Nya.

USG di RS. Wahidin Makassar

Saat ini aku sedang berada di RS. Wahidin Makassar, tepatnya di depan kamar 9, tempat pemeriksaan ultrasonografi alias USG. Kemarin aku sudah ke sini juga, tapi di bagian poli seperti yang biasa aku lakukan tiap minggu.

Doa Keselamatan Dunia Akhirat

Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka.

Angka Cantik (4)

Semalam aku begadang untuk menyelesaikan tulisan di Dapur Ima dan ternyata begadangku itu membawa berkah karena aku bisa melihat angka cantik pesanan kang Nata.

Angka Cantik (3)

Jumat, 2 Februari 2018 lalu aku dapat angka cantik pesanan mas Hujan Bulan Juni, yaitu 11.11. Tapi sebenarnya ada unsur kesengajaan di dalamnya, makanya aku anggap itu tidak berhasil.

Xeloda Siklus 6

Hari ini, aku mulai minum Xeloda lagi dan ini adalah siklus keenam kemoterapiku.

38 Tahun Muhammad Abid

Hari ini adalah ulang tahun kakak yang ke-38. Aku tak punya apa-apa untuk aku berikan pada kakak. Aku hanya punya doa yang bisa kupanjatkan kepada-Nya.

Angka Cantik (2)

Selamat malam semuanya...
Aku datangnya malam lagi nih karena seharian ini keasyikan ngeblog di Dapur Ima dan blog walking.

Minggu Sore

Selamat malam...
Masih adakah yang terjaga?
Hari ini telat posting karena lagi malas menulis. Tapi aku tetap memaksa diriku untuk tetap menulis. Jadi harap maklum bila tulisanku hari ini jauh dari kata menginspirasi seperti kata Andi Nugraha. Yang penting menulis, hehehe.

Milo dan Kenangan

Beberapa malam yang lalu, saat aku nonton TV sambil makan Milo, aku dapat ide untuk menulis tentang Milo di sini. Makanya jadi deh tulisan tentang Milo dan Kenangan ini.

40 Kg

Senangnya hatiku
Naik berat badanku
Bahagia oh bahagia
Ku bahagia
(Dinyanyikan seperti lagunya Inzana ya. Tahu kan?)

Angka Cantik

Selamat pagi menjelang siang teman-teman...
Selamat hari Jumat.
Semoga hari ini, apapun yang kita lakukan, katakan dan pikirkan, semuanya bernilai ibadah dan bermanfaat bagi keluarga dan sesama.

Nonton di Bioskop

Teman-teman tahu Bioskop kan?
"Ya tahu dong."
Emang Bioskop itu apa coba?
"Bioskop itu gedung tempat pertunjukan film".
Hehehe, iya, bener.