Langsung ke konten utama

Jualan Online


Kamis lalu, aku mulai jualan lagi. Kalau tahun lalu aku jualan aneka kue, tahun ini aku menjual jasa atau keahlianku. Eh, aku masih belajar juga dan belum bisa disebut ahli.

Jualan apa sih?


Aku jualan gambar logo dan label makanan. Aku membuatnya menggunakan aplikasi Canva dan Phonto. Aku tidak memasang tarif untuk pembuatan Logo atau label tersebut, aku hanya meminta dikirimkan pulsa seikhlas pemesannya saja.


Hari pertama, aku promo gratis untuk 3 orang dan hari kedua mulai dapat pesanan. Alhamdulillah dapat kiriman pulsa di luar dugaan. Hari ketiga tidak buka lapak dan hari ini tidak ada pesanan.


Semoga esok dan hari-hari berikutnya aku dapat pesanan lagi supaya aku bisa beli pulsa tanpa harus minta uang.


Terimakasih Canva, Phonto, Google dan Facebook. Juga buat HP yang aku gunakan ini.

Komentar

  1. Peluang bagus itu mbak, terussskan yach,,,,,,Promo jualan onlinenya melalui apa Mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jualan di Facebook, Kang.

      Daripada tiduran saja, lebih baik tiduran sambil kerja, heheheh

      Hapus
  2. Dulu sering banget gunain canva terlebih untuk desain-desain di instagram. Tapi sekarang lebih seringnya photoshop. Mungkin karena sudah terbiasa aja.

    Tapi canva memang banyak pilihan desain yang gratisnya sih.

    Sukses selalu, Teh Ima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Photoshop bisa digunakan di HP juga ya, Ndi? Saya kan pake HP, jadi terasa lebih mudah menggunakan desain Canva. Meskipun kadang kesulitan juga saat harus mengecilkan ukuran gambar.

      Sukses slalu juga buat Andi.

      Hapus
  3. Semangat teteh... dalam situasi apapun tetaplah berkarya. Hal itu lebih baik daripada bengong. Berjuang terus dan jangan pernah menyerah.

    Inspirasikan yang lain dengan semangat teh Imah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dipanggil teteh oleh Pak Anton terasa lucu. Pak Anton seketika berubah jadi anak kecil ketika memanggil saya teteh (itu dalam bayangan saya), hehehe.

      Terimakasih banyak, Pak Anton. Pak Anton adalah salah satu guru saya juga. Sukses dan sehat selalu buat pak Anton.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan di Sitti Taslimah.

Posting Populer

Angka Cantik (3)

Jumat, 2 Februari 2018 lalu aku dapat angka cantik pesanan mas Hujan Bulan Juni, yaitu 11.11. Tapi sebenarnya ada unsur kesengajaan di dalamnya, makanya aku anggap itu tidak berhasil.

Milo dan Kenangan

Beberapa malam yang lalu, saat aku nonton TV sambil makan Milo, aku dapat ide untuk menulis tentang Milo di sini. Makanya jadi deh tulisan tentang Milo dan Kenangan ini.

Surah Al-Baqarah Ayat 18

Ada apa sih dengan surah Al-Baqarah ayat 18? Kok tumben ya judul tulisanku kali ini jadi islami banget? Mimpi apa aku semalam? Hehehe.... 😄😁😀