Langsung ke konten utama

Official Song Asian Games 2018

Bulan di kamarku 😁

Hasrat hati hanya sekedar bertanya....
Lha! Ini kok malah nyanyi ya?
Maksud saya, hasrat hati ingin melihat gerhana bulan. Tapi, saat keluar mencari sang bulan, langit gelap gulita.

Bulan...
Kamu berada di mana? Biasanya di jembatan terlihat dengan jelas. Kok di hari istimewa kali ini malah tidak kelihatan sih?

Apa langit memang sedang tertutup awan ya sehingga engkau menjadi tak terlihat? Padahal, aku sangat ingin sekali menyaksikan keindahanmu, Bulan.

Beralih ke YouTube yang banyak menampilkan siaran langsung, tapi kok rasanya nggak asyik ya? Aduuuh!

Ya sudah, untuk menghilangkan rasa kecewa karena tak kesampaian melihat gerhana bulan, saya cari video lagunya Once aja yang menjadi salah satu dari sekian banyak official song Asian Games 2018.


Semalam, untuk yang pertama kali saya mendengarnya di radio kesayangan saya dan saya langsung suka sama lagu itu. Apalagi lagu tersebut diciptakan dan dinyanyikan oleh orang-orang yang hebat. Eh, ada penyanyi barunya juga.

Nah, setelah dapat video lagu tersebut yang berjudul "Menaklukkan Dunia" (hanya video lirik lagu ternyata), saya lalu mencari lagu yang lain dan akhirnya bertemu dengan lagu yang menurut saya luar biasa.

Lagunya dinyanyikan oleh banyak penyanyi terbaik Indonesia dengan karakter vokal dan aliran musik berbeda-beda, musiknya unik karena ada musik tradisionalnya, dan video clipnya juga keren banget.

Pokoknya lagu ini bagus sekali deh. Saya yang tadinya sempat galau karena tak bisa menyaksikan gerhana bulan, seketika jadi bersemangat mendengar lagu ini.


Lagu ini dinyanyikan oleh Energy18 dengan judul "Bright As The Sun". Meskipun telah dirilis sejak akhir tahun lalu, tapi saya baru mendengar sekaligus melihat videonya hari ini. Telat kan? Tapi mending telat daripada tidak mendengar dan melihatnya sama sekali (menghibur diri), heheheh.

Semoga Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan mulai bulan depan insya Allah berjalan lancar. Indonesia selaku tuan rumah bisa menjadi tuan rumah yang baik, jujur dan ramah. Selaku peserta, atlet-atlet Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Aamiin ya Rabb.

Ayo! Indonesia BISA!
* * *

1 Agustus 2018

Ternyata lagu dari Via Vallen yang berjudul Meraih Bintang juga keren. Saya mendengar lagunya di radio hari Minggu lalu dan kalau tidak salah dengar ada Once juga ikut nyanyi "Yo Yo Ayo!"


Tapi menurut saya lebih enak didengarkan daripada nonton video clipnya. Ini menurut saya lho.

Lalu, lagu yang lain bagaimana? Saya sudah mendengar 5 lagu yang menjadi official song Asian Games 2018 ini, 4 lagu saya dengar di radio dan satu lagu saya dengar sekaligus saya tonton di YouTube. Semuanya bagus, tapi saya paling suka sama 3 lagu yang saya tampilkan di sini ini. Sayangnya, lagu yang paling saya andalkan tidak bisa direquest di radio, hiks.

Masih banyak lagu yang belum saya dengar dan saya tidak mau melihat videonya dulu. Karena menurut saya, lagu itu penilaian utamanya ya menggunakan telinga bukan mata. Yang lain boleh tidak sependapat.

* * *

Jumat, 17 Agustus 2018

Dirgahayu Republik Indonesia.
Indonesia, BISA!

Yuhuuuu...
Akhirnya video clipnya tayang juga.
Barusan habis nonton di YouTube.


Satu kata untuk lagu ini, KEREN!

* * *

Minggu, 26 Agustus 2018

Kemarin saya nonton video Menaklukkan Dunia lagi dan saya kaget mendapati "jempol" saya hilang. Namun, setelah saya perhatikan ternyata video tersebut memang berbeda dengan video yang saya lihat sebelumnya. Video yang ini disertai lirik lagunya, sedangkan yang sebelumnya tidak.


Tadi saat buka tulisan ini, saya juga kaget karena tautan video sebelumnya jadi tidak aktif. Lho? Ini maksudnya apa? Au ah, terang.

Maksudnya, video itu diganti, Bu.

Oh iya, ada kabar gembira nih. Lagu Bright as the Sun sudah diputar di radio Telstar dan Minggu ini (tadi pagi) sudah masuk ke 20 Tembang Terpopuler Radio Telstar. Yuhuuuuu.....

Komentar

Posting Populer

Angka Cantik (3)

Jumat, 2 Februari 2018 lalu aku dapat angka cantik pesanan mas Hujan Bulan Juni, yaitu 11.11. Tapi sebenarnya ada unsur kesengajaan di dalamnya, makanya aku anggap itu tidak berhasil.

Milo dan Kenangan

Beberapa malam yang lalu, saat aku nonton TV sambil makan Milo, aku dapat ide untuk menulis tentang Milo di sini. Makanya jadi deh tulisan tentang Milo dan Kenangan ini.

Oktabumin

Semalam, ketika lagi nungguin sinetron kesukaanku tayang, Catatan Harian Aisha di RCTI, ada orang yang ketuk-ketuk pagar dengan gembok. Aku pun keluar melihat siapa yang datang. Ternyata kurir JNE yang ngantar paket untukku.