Langsung ke konten utama

Meraih Bintang

Tadi nonton YouTube dan melihat lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen telah dicover beberapa negara. Orang Indonesia juga ada, banyak pula.


Video pertama berasal dari Negara Thailand. Lirik lagunya dibuat dalam bahasa Inggris dan bahasa Thai. Ada juga video yang berbahasa Thai semua. Kalau penasaran, cari sendiri di YouTube ya!


Video kedua berasal dari Negara China. Lirik lagunya juga dibuat dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Menurut saya video ini sangat menghibur dan lucu. Anjingnya digendong sambil berjoget. Heheheh.


Video ketiga berasal dari negara India. Nah yang ini musiknya diganti dan liriknya berbahasa India semua. Tapi menurut saya jadi kurang asyik. Soalnya suara Once pada lirik "Yo Yo Ayo" jadi hilang. Sementara menurut saya salah satu daya tarik lagu ini ya di lirik Yo Yo Ayo itu. Meskipun tak hafal lirik yang lain, semua orang pasti bisa bernyanyi Yo Yo Ayo. Iya kan?

Oh iya, dengar lirik lagunya jadi ingat film Chori Chori Cupkhe Cupkhe, hihi.


Video keempat berasal dari negara kita sendiri, Indonesia. Ada banyak versi cover Meraih Bintang ini, ada yang berbahasa Indonesia, adapula yang berbahasa Jawa. Ada juga yang jenis musiknya berbeda-beda.

Lantas, mengapa saya memilih video yang ini?

Karena menurut saya, seorang perempuan yang bisa bermain drum itu terlihat luar biasa.

Bila penasaran sama video-video yang lain, silahkan cari sendiri ya....

* * *

Senin, 13 Agustus 2018


Tadi lihat versi baru lagi di YouTube. Kali ini dari negara Saudi Arabia. Lagunya berbahasa Arab semua. Asyiiik dan keren.

Selanjutnya negara mana lagi ya?

* * *

14 Agustus 2018


Barusan buka YouTube dan ada versi baru lagi, saudara-saudari. Kali ini dari negara Korea. Musiknya diganti, tapi penyanyinya tetap menyanyikan lirik "Yo Yo Ayo". Dan, yang paling keren menurut saya karena penyanyinya bernyanyi dalam bahasa Indonesia.

* * *

Sabtu, 18 Agustus 2018

Barusan habis buka YouTube lagi dan di beranda ada cover versi terbaru lagi untuk lagu Meraih Bintang, yaitu versi bahasa Jepang.


Musiknya diganti dan ada biolanya. Keren deh. Trus ada yang berbeda sedikit pada liriknya "kita datang, kita raih, kita menang".

Ayo! Semua Negara berjuang untuk menang!
Ayo! Indonesia, BISA!

* * *

19 Agustus 2018


Saya habis buka YouTube dan seperti biasa bertemu video cover Meraih Bintang lagi.

Masih versi Korea tapi dinyanyikan oleh Boyband. Keren! Orang Korea berarti suka sama lagu Meraih Bintang ini.

* * *

Selasa, 21 Agustus 2018

Kemarin, Zahra minta saya buka YouTube untuk nonton video cover Meraih Bintang yang versi drum. Nah, ketika mengetikkan kata kunci "Meraih Bintang Drum", maka muncullah berbagai macam video cover drum.


Kami nonton beberapa dan ada satu video yang menarik perhatian saya, yaitu versi bucket drum. Saya baru tahu tentang bucket drum dan tadi saya coba mencari apa itu bucket drum, tapi info tentang bucket drum semuanya berbahasa Inggris sementara saya tidak bisa bahasa Inggris. Hiks.

Akhirnya saya cari tahu lewat YouTube saja. Dan, dari video yang saya lihat (baru satu video selain video di atas) bucket drum itu peralatannya menggunakan ember bekas.

Semoga saja nanti ada artikel berbahasa Indonesia yang mengulas tentang bucket drum itu apa? Soalnya menurut saya bucket drum itu sederhana tapi apa ya? Saya kesulitan menjelaskannya melalui kata-kata. Satu kata deh buat video cover bucket drum di atas, KEREN!

* * *

Kamis, 23 Agustus 2018


Saya dapat video versi baru lagi nih hari ini, yaitu Filipino Version. Dalam video clipnya ada acara pembukaan Asian Games 2018.

Kata-katanya mirip dengan bahasa Indonesia dengan arti yang berbeda tentu saja.

* * *

Sabtu, 25 Agustus 2018


Barusan dapat video versi baru lagi nih dan ini Indonesia banget. Yo yo ayonya keren.

Komentar

Posting Populer

Angka Cantik (3)

Jumat, 2 Februari 2018 lalu aku dapat angka cantik pesanan mas Hujan Bulan Juni, yaitu 11.11. Tapi sebenarnya ada unsur kesengajaan di dalamnya, makanya aku anggap itu tidak berhasil.

Milo dan Kenangan

Beberapa malam yang lalu, saat aku nonton TV sambil makan Milo, aku dapat ide untuk menulis tentang Milo di sini. Makanya jadi deh tulisan tentang Milo dan Kenangan ini.

Oktabumin

Semalam, ketika lagi nungguin sinetron kesukaanku tayang, Catatan Harian Aisha di RCTI, ada orang yang ketuk-ketuk pagar dengan gembok. Aku pun keluar melihat siapa yang datang. Ternyata kurir JNE yang ngantar paket untukku.