Langsung ke konten utama

40 Kg


Senangnya hatiku
Naik berat badanku
Bahagia oh bahagia
Ku bahagia
(Dinyanyikan seperti lagunya Inzana ya. Tahu kan?)

Selasa, 2 Januari lalu, aku menimbang badanku ketika kontrol untuk yang pertama kalinya di RS. Wahidin setelah sebelumnya dirawat di sana selama hampir 2 bulan. Hasilnya beratku 34 kg.

Hhmmm... Pasca operasi pertama Januari 2016 lalu, berat badanku kalau tidak salah 35 kg. Pasca operasi kedua Juni 2017, 32 kg dan pasca operasi ketiga November 2017, 34 kg. Hehehe..., beda-beda tipis ya?

Minggu berikutnya, ketika kontrol lagi, aku kembali menimbang berat badanku. Alhamdulillah, seminggu naik 3 kg menjadi 37 kg. Wow, banyak ya kenaikannya? Sampai kaget diriku ketika melihat hasil timbangan tersebut.

Yang ini beratku 39 kg 😃

Minggu berikutnya, berat badanku hanya naik 1 kg menjadi 38. Hahaha...., sebelumnya naik banyak, berikutnya cuma naik dikit. Tapi tak apa-apa, yang penting ada kenaikan.

Minggu berikutnya, tepatnya kemarin, alhamdulillah sudah mencapai 40 kg lebih dikit. Horeee!!! Akhirnya berat badanku sudah 40 kg lagi. Meskipun masih jauh dari angka ideal, tapi seperti inilah berat badanku dulu sebelum sakit yang hanya berkisar pada angka 40 sampai 45 kg.

Terimakasih banyak ya Allah. Meskipun belum sembuh total, Engkau tetap memberikan yang terbaik untukku. Semoga ini menjadi satu langkah menuju kesembuhanku. Aamiin.

Komentar

  1. Mbak sakit apa? Sampe dioprasi 3 kali? Sehat2 trs yaa.. Jaga kesehatan.. Ku juga kurus, bb 40 kg udah jd hal yg sangat membahagiakan.. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak, mba. Tiap operasi beda-beda. Tapi semuanya masalah pencernaan.

      Aamiin. Makasih. Sehat slalu juga buat mba Ella.

      Wah, sama dong BB kita. Hehehe...

      Hapus
  2. Semoga terus sehat ya, Mbak...kalau mau saya bagi kelebihan BB saya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih, mba.

      Boleh, mba. Bagi dikit, hehehe

      Hapus
  3. Ayo mbak ima semangat bikin cemilannya... biar tambah sehat badannya. Aq malahan susah mo nurunin bb huehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Yulia. Tanpa cemilan pun sebenarnya udah cukup karena saya makan 5 sampai 7 kali sehari, hehehe...

      Minta dikit dong BBnya, mba...

      Hapus
  4. Sering2 lihat ig posting makanan mba biar makin nambah selera makannya hehe. Semoga sehat selalu ya mba 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Tapi saya sukanya liat makanan di GO-FOOD, mba. Trus kalo ada yang cocok tinggal pesan. Tapi lama-lama bikin kantong kering, hehehe

      Aamiin. Makasih, mba.
      Semoga sehat selalu juga.

      Hapus
  5. Semoga kesehatan dan nafsu makannya bertambah pulih yach Mbak....

    Ohy jangan memaksakan diri utk meningkatkan berat badan dengan meminum obat pengemuk badan, sepertinya kurang baik.

    pakai cara alami, minum ramuan temulawak ala jamu gendong,sepertinya akan mendongrak berat badan Mbak.

    Gemuk bukan tujuan, kurus bkn keinginan, tapi tubuh yang sehat adalah impian. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih banyak doa dan perhatiannya, kang.

      Saya tidak minum obat gemuk, kang. Ramuan temulawak, temuputih dan temuireng, iya.

      Mantap euy....
      Saya emang nggak mau gemuk, kang. Jadi nggak perlu beli baju baru.

      Saya dari jauh aja udah langsung dikenali teman-teman saya karena bajunya itu-itu terus, hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan di Sitti Taslimah.

Posting Populer

Surah Al-Baqarah Ayat 18

Ada apa sih dengan surah Al-Baqarah ayat 18? Kok tumben ya judul tulisanku kali ini jadi islami banget? Mimpi apa aku semalam? Hehehe.... 😄😁😀

Oktabumin

Semalam, ketika lagi nungguin sinetron kesukaanku tayang, Catatan Harian Aisha di RCTI, ada orang yang ketuk-ketuk pagar dengan gembok. Aku pun keluar melihat siapa yang datang. Ternyata kurir JNE yang ngantar paket untukku.

Ekstrak Ikan Gabus

Di kampungku, semua orang yang habis operasi disarankan makan ikan gabus, yang dalam bahasa Mandar disebut Be'do'. Hal itupun terjadi padaku sehabis operasi yang pertama Januari 2016 lalu. Mengapa harus ikan gabus? Karena dengan makan ikan gabus, luka operasi kita bisa lekas sembuh.