Langsung ke konten utama

Nonton di Bioskop


Teman-teman tahu Bioskop kan?
"Ya tahu dong."
Emang Bioskop itu apa coba?
"Bioskop itu gedung tempat pertunjukan film".
Hehehe, iya, bener.

Ngomong-ngomong, teman-teman sudah pernah ke Bioskop belum? Sudah berapa kali nonton film di Bioskop? Seminggu sekali, sebulan sekali, tiap hari, kadang-kadang saja atau malah belum pernah sama sekali?

Jujur nih, meskipun aku pernah kuliah dan tinggal lama di Makassar, sering jalan-jalan ke Mall yang ada Bioskopnya, tapi aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di tempat yang bernama Bioskop.
"Hah! Serius???"
Seribu rius. Emang kenapa? Ada yang salah gitu?

Aku pernah sih diajak teman-teman kuliah untuk nonton di Bioskop rame-rame, dibayarin pula. Tapi aku tolak. Alasanku waktu itu lagi malas aja kemana-mana. Trus, pernah juga beberapa kali diajak pacar (sekarang sudah jadi mantan) nonton berdua dan nonton rame-rame, tapi aku tolak juga.
"Loh, kenapa ditolak? Nonton berdua kan romantis tuh."

Aku merasa nonton di Bioskop itu bukanlah sesuatu yang istimewa apalagi sesuatu yang penting dan harus aku lakukan. Di saat orang-orang akan berbangga hati ketika bisa nonton film yang tayang perdana di Bioskop, aku merasa biasa-biasa saja.

Sampai di sini, ada tidak teman-teman yang merasa bahwa aku itu aneh? Masa sih usia sudah 33 tahun 1 bulan, pernah tinggal lama di kota sebesar Makassar tapi tidak pernah nonton di Bioskop? Ada yang aneh? Menurut aku sih tidak. Hal itu adalah sesuatu yang wajar. Kan tidak ada hukumnya tuh semua orang harus nonton film di Bioskop. Iya, kan?

Lagian kan bisa nonton TV di rumah dengan posisi yang lebih nyaman sambil tiduran.
"Iya sih. Tapi nonton di Bioskop itu lebih seru loh. Ada manis-manisnya gitu."
Mungkin ada benarnya, tapi aku merasa, nonton di rumah lebih asyik.
"Tapi kan tidak semua film yang diputar di Bioskop itu tayang juga di TV".
Iya. Aku tahu. Tapi menurutku itu tidak penting.

"Tapi, kamu serius nih tidak penasaran seperti apa rasanya nonton di Bioskop?"
Penasaran sih iya dan kalau ada yang mau ngajak aku nonton di Bioskop sekarang, aku mau kok, hehehe.

Komentar

  1. nonton di bioskop asiknya kalau buat nonton film favorit, soalnya tanpa gangguan, juga suaranya lebih jernih. makin nikmat menghayati filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh... Gitu ya?
      Berarti kalau nonton film horor, jadi horor banget dong. Iihh...

      Hapus
    2. ho.oh mba..
      haduh kalo film horor sih malah yang horor orang yang pada nonton..wkwk soalnya pada pelukan, ntah karena takut atau mungkin cuma modus #ups

      Hapus
    3. Hahahaha....
      Trus yang nonton sendirian kasian dong jadi baper, hehehe.

      Hapus
  2. Aku rasa nggak juga, Teh. Aku aja baru nonton di bioskop sekali, waktu itu yang kebetulan tiketnya 10k. Sering sih diajak, tapi kadang nggak begitu tertarik, bukan sama filmnya, tapi males aja sih..hehe

    Asiknya itu ya kalau nonton film yang sreg, greget pengen banget di tonton..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata Andi baru sekali ya nonton di bioskop. Satu tingkat lebih gaul dibandingkan saya, heheh...

      Iya, Ndi, asyik banget.
      Contohnya saya yang lagi suka sama sinetron CHA. Greget banget dan serasa jadi remaja lagi dibuatnya, hahaha...

      Hapus
    2. Dan lebih asik lagi kalau nontonnya rame-rame.
      Iya nih, Teh baru sekali..hehe
      Untuk saat ini nggak tahu kenapa belum ada rasa ingin nonton kembali, mungkin belum ada film yang ingin di tonton aja :D

      Biar lebih mudah, saya follow aja ini blognya ya, biar tahu updatannya..he

      Hapus
    3. Mungkin karena Andi punya kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada sekedar menonton. Iya kan?

      Duh. Makasih banyak, Ndi.
      Salah satu blogger favorit, terkenal, baik hati dan tidak sombong telah sudi follow back blog sederhana ini.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan di Sitti Taslimah.

Posting Populer

Surah Al-Baqarah Ayat 18

Ada apa sih dengan surah Al-Baqarah ayat 18? Kok tumben ya judul tulisanku kali ini jadi islami banget? Mimpi apa aku semalam? Hehehe.... 😄😁😀

Oktabumin

Semalam, ketika lagi nungguin sinetron kesukaanku tayang, Catatan Harian Aisha di RCTI, ada orang yang ketuk-ketuk pagar dengan gembok. Aku pun keluar melihat siapa yang datang. Ternyata kurir JNE yang ngantar paket untukku.

Ekstrak Ikan Gabus

Di kampungku, semua orang yang habis operasi disarankan makan ikan gabus, yang dalam bahasa Mandar disebut Be'do'. Hal itupun terjadi padaku sehabis operasi yang pertama Januari 2016 lalu. Mengapa harus ikan gabus? Karena dengan makan ikan gabus, luka operasi kita bisa lekas sembuh.