Langsung ke konten utama

Baruas


Seumur hidup (hahaha, jadi ingat lagu Malaysia deh), saya baru bertemu dengan dua wanita hebat yang Baruas Mandar buatannya menurut saya yang paling enak.

Siapakah dua wanita hebat itu?

Beliau adalah Kindo' (Ibu) dan Mama saya.

Hahahahaha.
Ya iyalah enak, kan buatan orangtua sendiri.

Ini bukan cuma saya loh yang bilang begini, tapi ada banyak orang. Tidak percaya? Silakan! Saya tidak memaksa kok, heheheh.

Nah, kemarin itu, Mama membuat Baruas Mandar ini. Apa itu Baruas? Baruas adalah kartu terBARU dari AS. Hehehe, bercanda. Lagi kangen berat soalnya sama kartu ASku. Telkomsel..., tolong jaga kartu itu sampai saya mengambilnya kembali ya. Semoga saja bisa. Terimakasih banyak sebelumnya.

Lho! Ini kok jadi ngomongin Telkomsel ya? Iklan, Bu? Bukan! Ini bukan iklan. Ini kenyataan.

Tentang Baruas insyaAllah saya buat penjelasan khususnya di Dapur Ima. Di sini saya tampilkan foto dan videonya saja.

Waduh! Gagal, saudara-saudara. Video tersebut tidak bisa saya unggah di sini karena ukuran filenya terlalu besar.

Hmmm, kalau begini ceritanya, harus nunggu sampai ada kelebihan kuota ini biar bisa unggah video di YouTube.

Kapan ya? Kapan-kapan. Kabuuuuurrr.

***

Senin, 11 Juni 2018
Pukul 14:38 waktu Limboro


Saya ternyata tidak sabaran untuk bisa mengunggah video tentang Baruas ke sini. Saya cek kuota, masih tersisa 2,5 GB. Dalam hati saya berharap semoga kuota segitu cukup dan tidak langsung habis.

Lalu saya pun mencoba mengunggah video di atas ke YouTube. Butuh waktu kurang lebih 20 menit untuk menyelesaikan video dengan durasi sekitar 5 menit lebih ini.

Bersyukur karena kuota yang berkurang hanya sedikit. Saya cek lagi masih ada 2,4 GB. Saya pikir upload video itu makan banyak kuota ternyata cuma sedikit toh. Aduh! Darimana aja, Bu? Masa baru tahu itu? Heheheh.

Komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan di Sitti Taslimah.

Posting Populer

Nyamannya Naik Go-Car di Makassar

Sudah seminggu lebih di Makassar dan hampir tiap hari bolak-balik ke RS. Unhas. Untungnya ada Go-Car sehingga perjalanan ke RS. Unhas menjadi lebih nyaman dan lebih murah.

Surah Al-Baqarah Ayat 18

Ada apa sih dengan surah Al-Baqarah ayat 18? Kok tumben ya judul tulisanku kali ini jadi islami banget? Mimpi apa aku semalam? Hehehe.... 😄😁😀

Ekstrak Ikan Gabus

Di kampungku, semua orang yang habis operasi disarankan makan ikan gabus, yang dalam bahasa Mandar disebut Be'do'. Hal itupun terjadi padaku sehabis operasi yang pertama Januari 2016 lalu. Mengapa harus ikan gabus? Karena dengan makan ikan gabus, luka operasi kita bisa lekas sembuh.