Langsung ke konten utama

Hadiah Lebaran dari India


Judulnya berlebihan ya?
Masa iya saya dapat hadiah lebaran dari India? Mimpi kali yeee..., hihihi.

Ceritanya, hari ini saya dan Zahra bermain bersama. Dia pura-pura sedang berada di India dan mengirimkan uang kepada saya lewat Bu Pos. Maksudnya? Biasanya yang antar kiriman dari kantor Pos kan laki-laki dan disebut dengan Pak Pos.

Nah, karena si Zahra selain berpura-pura sedang berada di India, dia pun sekaligus berpura-pura menjadi Bu Pos yang mengantarkan kiriman tersebut. Ini saya yang menyebutnya dengan Bu Pos, meskipun dia maunya dipanggil Pak Pos, heheheh.

Sebenarnya, dia punya banyak uang mainan dan saya sudah bersiap akan mengabadikan semua uang mainan tersebut. Tapi, akhirnya saya memutuskan untuk hanya mengabadikan uang mainan yang mirip dengan uang yang asli saja. Oh iya, ada satu uang koin juga, pecahan Rp. 100,-.

Uang tersebut totalnya berjumlah Rp. 80.100,-.

Zahra salah tulis ketika menulis "pengirim"

Dari kegiatan bermain tersebut saya mengajarkan beberapa hal yang saya tahu, yaitu mengenal uang, membuat amplop dari kertas, menulis, mendikte dan bermain peran.

Menurut saya, kemampuan menulis anak ini sangat bagus. Ia bisa menulis di atas kertas tanpa garis dan tulisannya pun cantik.

Semoga kelak engkau tumbuh menjadi anak yang shalihah, berbakti kepada kedua orangtua, serta berguna bagi nusa bangsa dan sesama. Aamiin ya Rabb.

Komentar

Posting Populer

Angka Cantik (3)

Jumat, 2 Februari 2018 lalu aku dapat angka cantik pesanan mas Hujan Bulan Juni, yaitu 11.11. Tapi sebenarnya ada unsur kesengajaan di dalamnya, makanya aku anggap itu tidak berhasil.

Milo dan Kenangan

Beberapa malam yang lalu, saat aku nonton TV sambil makan Milo, aku dapat ide untuk menulis tentang Milo di sini. Makanya jadi deh tulisan tentang Milo dan Kenangan ini.

Oktabumin

Semalam, ketika lagi nungguin sinetron kesukaanku tayang, Catatan Harian Aisha di RCTI, ada orang yang ketuk-ketuk pagar dengan gembok. Aku pun keluar melihat siapa yang datang. Ternyata kurir JNE yang ngantar paket untukku.