Langsung ke konten utama

Mencoretlah pada Tempatnya!


Waktu kecil, saya terkadang mencoret (menulis ataupun menggambar) di sembarang tempat. Sampai akhirnya ada yang menegur saya dan berkata bahwa itu adalah perbuatan yang tidak baik.

Waktu itu kalau tidak salah masih pagi dan belum banyak orang yang datang ke sekolah (SMA). Entah mengapa waktu itu saya iseng menulis di dinding kelas sebelah bukan di dinding kelas sendiri.

Lagi asyik menulis, saya tiba-tiba dikejutkan oleh suara teguran dari arah belakang saya. Saya pun menoleh dan ternyata suara teguran tersebut adalah suara dari guru saya.

Waduh! Tertangkap basah deh saya sedang melakukan kesalahan. Meskipun guru saya ini menegur saya dengan suara yang lemah lembut, tapi isi tegurannya sungguh sangat menusuk hati ini.

Kata beliau, bila saya suka menulis, sebaiknya saya menulis di atas sebuah kertas bukan di dinding kelas apalagi dinding kelas tetangga karena itu adalah perbuatan yang tidak baik dan merusak pemandangan.

Saya hanya tertunduk malu dan mengangguk-angguk mendengarkan nasihat dari beliau.

Sejak saat itu, saya pun tidak pernah lagi menulis ataupun menggambar di sembarang tempat. Jika ingin menulis, saya akan menulis di atas kertas.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Bapak. Pelajaran yang Bapak berikan itu begitu berharga.

Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa Bapak bila ada dan Bapak mendapatkan tempat terindah dan tertinggi di sisi-Nya. Aamiin ya Rabb.

Komentar

Posting Populer

Angka Cantik (3)

Jumat, 2 Februari 2018 lalu aku dapat angka cantik pesanan mas Hujan Bulan Juni, yaitu 11.11. Tapi sebenarnya ada unsur kesengajaan di dalamnya, makanya aku anggap itu tidak berhasil.

Milo dan Kenangan

Beberapa malam yang lalu, saat aku nonton TV sambil makan Milo, aku dapat ide untuk menulis tentang Milo di sini. Makanya jadi deh tulisan tentang Milo dan Kenangan ini.

Oktabumin

Semalam, ketika lagi nungguin sinetron kesukaanku tayang, Catatan Harian Aisha di RCTI, ada orang yang ketuk-ketuk pagar dengan gembok. Aku pun keluar melihat siapa yang datang. Ternyata kurir JNE yang ngantar paket untukku.